Saturday, November 12, 2011

Asal usul kehidupan

 Asal-usul kehidupan

pertanyaan yang mendasar dalam hidup adalah darimanakah atau bagaimanakah mahkluk hidup ada? manusia sebagai mahkluk yang memiliki akal dan budi melahirkan ilmuwan-ilmuwan yang pandai dan mampu memecahkan masalah hidup dengan metodenya yang terkenal yaitu dengan metode penelitian.

Perkembangan teknologi terus terjadi hal ini menyebabkan semakin banyak misteri proses kehidupan yang dapat dijelaskan, sampai pada akhirnya manusia mencoba untuk menelusuri untuk mencari jawaban darimanakah asal-usul manusia.

Pada materi ini kita akan membahas asal-usul kehidupan. Dalam perkembangannya usaha mencari jawaban asal-usul kehidupan mengalami dinamika berupa perdebatan antara dua teori utama, yaitu teori evolusi dan teori penciptaan. kedua teori ini saling bertentangan dari dahulu bahkan hingga saat ini ketika artikel ini ditulis, hal ini terjadi dikarenakan teori yang satu berpendapat bahwa mahkluk hidup yang saat ini berasal dari nenek moyang yang sama, mengalami perubahan secara perlahan dan bersifat komulatif, sedangkan pendapat yang lain berkata bahwa mahkluk hidup yang sekarang ada karena diciptakan dalam keadaan yang sempurna dan tidak mengalami perubahan.


Pada tulisan ini saya hanya akan berusaha memahami pemikiran-pemikiran para ahli dari sudut pandangnya. Marilah kita pelajari mulai mengenai teori evolusi. Teori evolusi dicetuskan oleh Charles Darwin, disini kita harus membayangkan kenapa dia berani mengeluarkan teori tersebut. Tentunya, karena ada beberapa aspek yang memang bisa digunakan untuk mempertahankan teorinya. 

Aspek yang menguatkan Darwin untuk memperkenalkan teorinya antara lain adalah:
1. Ada beberapa tulisan ilmiah yang mendukung pemikirannya dalam usaha menjawab asal-usul kehidupan pada masa sekarang, diantaranya adalah tulisan dari





Video keruntuhan teori evolusi darwin

No comments :

Post a Comment